17 April 2008

AMANKAN UANG ANDA

Apakah anda memilik uang yang berlebih di simpan di rumah anda?? Apa anda merasa resah dan khawatir akan keamanan uang anda? Kenapa tidak disimpan saja di Bank?? Karena jika anda menyimpan uang anda di rumah ada banyak kerugian yang akan anda dapatkan :

1. Anda tidak akan bisa menyimpan uang anda lebih lama dan akan susah untuk bertambah karena pasti akan ada saja di godaan untuk membelanjakan uang anda.

2. Masalah keamanan tidak akan bisa dijamin, karena kalau ada bencana atau hal-hal lain semisal pencurian atau perampokan (semoga tidak menimpa kita) maka hampir dipastikan uang anda akan raib dalam sekejab.

Mengapa saya harus menabung di bank?? Ada banyak sekali keuntungan jika anda menabung di bank :

  1. Untuk di bank-bank besar telah bekerja sama dengan LPS (Lembaga Penjamin Simpanan) yang akan menjamin simpanan anda hingga Rp. 100 juta sehingga dipastikan apapun yang terjadi (kecuali kiamat) uang anda akan aman di bank.
  2. Anda akan bisa berhemat karena untuk mengeluarkan uang di bank pasti anda harus keluar dulu dari rumah dan pergi ke bank atau ke atm, sehingga kalau merasa tidak terlalu perlu untuk memakai uangnya atau lagi malas pasti anda akan batal untuk mengambil uang tersebut, aman lagi uang anda.
  3. Banyak fasilitas serta kemudahan-kemudahan yang disediakan di bank, contohnya mendapatkan kartu ATM yang mempermudah anda melakukan pengambilan tunai, atau program-program berhadiah yang sekarang lagi marak dilakukan oleh bank-bank, gimana tertarik??

Ada berbagai macam fasilitas simpanan yang disediakan oleh bank, contohnya jika anda ingin menyimpan uang dalam waktu yang lama atau dipastikan tidak akan diperlukan sewaktu-waktu, maka alternatif pilihan simpanan yang tepat adalah deposito, keuntungannya adalah anda bisa memperoleh bunga yang tinggi, atau jika anda ingin sekedar menyimpan uang dan akan membutuhkannya sewaktu-waktu maka yang paling bagus untuk dipilih adalah tabungan (misalnya Tahapan BCA, atau BRItAma BRI, Simpedes BRI, dll).

Nah tunggu apalagi, mengapa masih harus mempertahankan uang anda untuk disimpan dirumah jika ada yang lebih aman dan menguntungkan anda. Ayo ke Bankā€¦

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda