21 April 2008

JANGAN BERTUMPU PADA SATU SUMBER PENGHASILAN

Ini sangat cocok ditujukan kepada para karyawan atau pegawai sebuah instansi, baik itu pegawai negeri ataupun pegawai swasta. Kenapa kita tidak boleh bertumpu Cuma kepada satu sumber penghasilan misalnya gaji saja?? Banyak sekali hal-hal yang sangat riskan jika kita Cuma bertumpu pada satu sumber penghasilan saja. Misalnya di saat kita mengalami musibah atau perusahaan tempat kita bekerja tiba-tiba pailit dan tutup, maka satu-satunya tempat kita mengais rezeki akan hilang dan jadilah kita sebagai orang miskin baru yang tidak tau mau kemana lagi mencari penghasilan baru. Alangkah senangnya jika kita punya usaha lain selain sebagai karyawan. Selain gaji yang kita terima setiap bulan, ada juga penghasilan lain yang bisa kita manfaatkan untuk kesejahteraan kita dan keluarga, tentu saja kita harus pandai-pandai membagi waktu antara pekerjaan di kantor dengan usaha kita.

Bagaimana dengan modal usaha yang diperlukan?? Jika anda seorang Pegawai Negeri (PNS) sangat gampang untuk memperoleh modal usaha, yaitu melalui kredit di bank, anda tinggal menjaminkan SK anda, biasanya ada juga bank yang meminta tambahan jaminan berupa sertifikat tanah, tetapi jika anda tidak punya jaminan tambahan jangan khawatir, Bank BRI punya fasilitas pinjaman khusus untuk pegawai negeri dan tidak meminta jaminan tambahan. Silakan anda ke bank terdekat untuk informasi yang lebih jelas.

Nah, jika anda sudah mengerti betapa pentingnya mencari penghasilan lain selain penghasilan utama anda, jangan lagi menunda atau ragu-ragu untuk mencoba, karena jika anda ragu untuk memulai maka jangan harap dalam waktu satu atau dua bulan rencana anda akan terlaksana, tapi mungkin paling cepat enam sampai satu tahun baru anda memulai bisnis baru anda, kalau dalam bisnis anda akan sangat ketinggalan, karena keuntungan yang seharusnya bisa anda raih hari ini harus tertunda sampai beberapa bulan ke depan hanya karena keraguan.

Ingatlah, lakukan sekarang atau anda akan menyesal!! Untung atau rugi akan anda ketahui kalau anda sudah memulai, yang penting anda berani untuk melangkah terlebih dulu, tapi jangan asal melangkah, pelajari dulu usaha baru yang akan anda geluti, kalau anda sudah merasa yakin dan siap maka anda harus segera memulai, selagi semangat anda masih membara.

Selamat mencoba, semoga usaha baru anda bisa membuat anda lebih kaya dan lebih sejahtera dari sekarang. Aminn…

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda