26 April 2008

TIPS CERDIK BERINVESTASI

Hal ini yang sering juga terlupakan dari pikiran kita, saat kita masih muda dan masih membujang selalu saja terlintas di pikiran kita bahwa saat itu adalah saat-saat dimana kita harus bersenang-senang, sementara setelah berkeluarga, pikiran kita kembali diformat sedemikian rupa untuk membelanjakan rezeki berlebih kita pada hal-hal yang sebenarnya tidak perlu.
Pernahkah terlintas di pikiran kita untuk berinvestasi? Mungkin sebagian dari kita sebenarnya sudah memikirkan untuk berinvestasi, apakah itu dalam bentuk rumah, tanah, atau lain-lain. Tetapi karena mahalnya biaya investasi seperti itu maka sebagian dari kita Cuma bisa pasrah dan lebih memilih untuk menabung saja. Memang menabung juga memberikan manfaat buat kita karena di saar ada keperluan mendadak tentu kita tidak terlalu gusar memikirkannya.
Untuk tulisan kali ini saya Cuma ingin memberi sedikit tips kepada anda mengenai bagaimana langkah-langkah pintar untuk berinvestasi, tapi sebelumnya format pikiran anda untuk tetap komitmen menjalaninya karena hal ini dibutuhkan sedikit kesabaran dan keteguhan hati (hehe).
tabunglah uang anda di rekening khusus, kalau perlu jangan pakai ATM Karena godaan untuk mengambil tabungan akan sangat tinggi.
Setelah jumlah uang yang anda tabung cukup untuk didepositokan, pindahkan ke deposito, ambil yang jangka waktunya tertinggi, biasanya paling tinggi 2 tahun, hal ini untuk mencegah pengambilan sedikit-sedikit sampai habis, atau simpan dalam bentuk barang, misalnya emas (resikonya kurang aman disimpan di rumah dan harganya tergantung fluktuasi dollar terhadap rupiah).
Ketika jumalh deposito anda sudah cukup untuk membeli tanah, belilah tanah (tapi liat juga legalitasnya)
Nah, kalau tanah anda sudah cukup untuk membangun sebuah rumah, bangunlah rumah, dan jadilah investasi anda menjadi aman dan nyaman buat anda.

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda