08 Mei 2008

KIAT MENDAPATKAN KREDIT DI BANK

Buat anda yang sudah punya usaha kecil-kecilan, dan ingin menambah modal usaha agar usaha anda bisa berkembang, kenapa tidak mencoba untuk kredit di bank??

Padahal sebenarnya sangat mudah untuk mendapatkan tambahan modal usaha di bank, tetapi ada syaratnya, apa itu :

  1. Anda sudah punya usaha dan usaha anda sudah berjalan. Kalau di bank BRI biasanya melihat usaha seseorang sudah berjalan selama + 1 tahun, ada juga Kredit Usaha Rakyat (KUR) yang mensyaratkan usaha berjalan minimal 6 bulan.
  2. Memiliki surat keterangan usaha, keterangan ini bisa anda peroleh di kelurahan, Tapi biasanya untuk kredit di atas 100 juta akan meminta SIUP dan SITU yang dilengkapi dengan NPWP pemegang usaha.
  3. Untuk KUR biasanya tidak mensyaratkan agunan tambahan, kecuali jika bank merekomendasikan, Cuma untuk usaha mikro hanya bisa diperoleh sampai 5 juta saja.
  4. Fotocopi KTP Suami istri (kalo sudah berkeluarga).

Setelah anda tahu syaratnya, saya punya kiat agar permohonan kredit anda bisa dipenuhi oleh Bank, yaitu usahakan saat anda bermohon semua syarat di atas sudah lengkap agar permohonan kredit anda bisa segera diproses. Setelah berkas diterima, rapikan tempat usaha anda agar kelihatan professional (walaupun Cuma usaha kecil-kecilan). Ini berguna untuk memberi kesan terhadap petugas kredit bahwa usaha anda dikelola dengan baik.

Berikan jawaban yang optimis dari setiap pertanyaan petugas kredit serta kebutuhan modal yang anda perlukan serta berikan juga uraian penghasilan anda setiap bulannya dan potensi usaha anda ke depan, agar petugas kredit bank bisa menjadi terkesan dengan anda.

Terakhir tunjukkan sikap ramah dan sopan kepada petugas kredit, karena ini juga menjadi salah satu penilaian karakter anda. Oke deh semoga tips kecil ini bisa membantu anda dan membuat anda menjadi pengusaha yang sukses dengan uang yang banyak. Wassalam….

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda